Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
snsmlesfregates

snsmlesfregates

Smartwatch Mati Mendadak? Ini Cara Mengatasinya!

Posted on June 1 2019 by admin

Smartwatch saat ini menjadi gadget yang wajib dimiliki dalam menunjang aktivitas, tidak hanya mampu menunjuk waktu, namun jam pintar ini dapat menjaga kesehatan seperti menghitung kadar kolesterol, detak jantung ataupun langkah kaki.

Karena jam pintar, tentunya memiliki penanganan dan perawatan yang berbeda dibandingkan jam tangan analog. Contohnya jika mengalami mati mendadak.

Tips : Cara Membuat Komentar Kosong Tanpa Aplikasi

Jika jam analog mati, yang umum dilakukan adalah mengganti baterai baru, namun jika maka smartwatch tiba-tiba mati padahal baru saja mengisi daya, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Berikut beberapa langkah yang dilakukan jika mati mendadak

1.Coba nyalakan jam tangan saat terhubung ke adaptor daya, Isi daya jam tangan selama 15 menit, lalu coba nyalakan jam tangan.

2.Tekan tombol power selama 8 detik sampai logo Speedup keluar, tunggu sampai masuk ke homescreen.Kurang lebih smartwatch menunggu bermenit-menit untuk kembali menyala.

3.Jika masih belum menyala, tekan tombol power selama 20 detik, saat melakukan pengisian daya, jika sudah dilakukan langkah ini, akan muncul logo speedup , jika sudah muncul logo itu maka smartwatch akan kembali bisa dipakai.

Baca Juga: Cara Membuat Polling Di Instagram

4.Periksa apakah ada debu di port USB mikro. Tiup port dengan perlahan untuk membersihkan debu.

5.Perhatikan indikator baterai agar tidak mengisi daya terlalu lama. Baca pada buku petunjuk, karena biasanya disebutkan lama waktu yang diperlukan untuk pengisian daya hingga penuh. Segera cabut dari stop kontak listrik ketika sudah penuh.

6.Hindari membiarkan baterai jam tangan mati total karena kehabisan daya. Karena perangkat elektronik membutuhkan sedikit daya yang tersisa untuk menyimpan memori. Membiarkan daya habis total, juga akan merusak perangkat smartwatch.

Sumber: selular.id

Comment on this post